Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memfasilitasi tes fisik terhadap 394 atlet kontingen kota itu sebagai bentuk persiapan menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 pada Juni 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Senin, mengatakan tes fisik merupakan tahapan prosedur dalam rangka persiapan mensukseskan Popda XI Banten 2024.

Pemkot Tangerang memastikan kesiapan kesehatan serta kebugaran fisik seluruh atlet dari 25 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“Kami selama ini telah memberikan dukungan secara maksimal, mulai dari mendampingi pelatihan memfasilitasi tes fisik seluruh atlet yang baru saja diikuti ratusan atlet muda Kota Tangerang,” kata Kaonang selepas monitoring tes fisik di Stadion Benteng Reborn.

Baca juga: Sekda instruksikan OPD sempurnakan kesiapan atlet jelang Popda Banten

Ia melanjutkan tes fisik tersebut dilakukan secara bertahap mulai 20-21 Mei 2024. Beberapa indikator tes fisik yang dilakukan meliputi tes kekuatan, tes daya tahan, tes kecepatan, tes kelincahan, tes fleksibilitas, tes keseimbangan, tes daya ledak, sampai tes komposisi tubuh.

“Tes fisik ini dilakukan secara bertahap, mulai hari ini yang diikuti 10 cabor serta dilanjutkan besok yang akan diikuti 15 cabor lainnya,” ujar Kaonang.

Selain itu Pemkot Tangerang berharap seluruh cabor kontingen Kota Tangerang dapat bertanding secara maksimal, bersaing, serta berprestasi pada Popda XI Banten 2024 yang diselenggarakan pada 8-13 Juni 2024 mendatang.

"Kota Tangerang sebagai tuan rumah siap memberikan yang terbaik dengan target juara umum, serta siap menyambut para atlet dari daerah lainnya," pungkas Kaonang.

Baca juga: Pertandingan Popda Tangerang jadikan pusat belanja "sport tourism"

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024