Kantor Imigrasi Serang mengadakan Rapat Koordinasi Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing) dengan tema "Optimalisasi Kolaborasi Strategis Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dalam Menyelaraskan Upaya Pengawasan Tenaga Kerja Asing" di Hotel Horison Altama Pandeglang, Banten, Selasa.

Bupati Pandeglang yang diwakili oleh Asda III Bidang Administrasi Umum, Kurnia Satriawan, berharap dengan adanya kegiatan ini, pelanggaran hukum terkait orang asing dapat berkurang.

"Kita selalu berharap investasi dari luar negeri dapat meningkat. Di sinilah peran pengawasan sangat penting. Maka dari itu, kita harus meningkatkan kolaborasi dalam Timpora demi efektivitas pengawasan yang akan dilaksanakan," kata Kurnia dalam keterangannya.

Baca juga: Apostille, mudahkan legalisasi dokumen publik bentuk penyederhanaan birokrasi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodot Adikoeswanto, membuka kegiatan ini dengan menekankan pentingnya menemukan solusi terkait pengawasan tenaga kerja asing melalui forum ini.

"Melalui forum ini, saya berharap kita dapat menemukan alternatif solusi terkait pengawasan tenaga kerja asing dengan selalu memperhatikan regulasi-regulasi keimigrasian," ujarnya.

Baca juga: Kemenkumham Banten sosialisasi layanan Apostille, solusi legalisasi dokumen publik

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024