Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang, sejumlah Partai Politik di daerah mulai mengambil sikap.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon bahkan mulai mendeklarasikan bakal calon (balon) yang akan diusung untuk maju pada Pemilihan Gubernur Banten dan Pemilihan Wali Kota Cilegon, pada Rapat Konsolidasi dan Pleno Partai Gerindra Kota Cilegon, dalam menghadapi Pilkada 2024 di Aston, Kota Cilegon, Minggu.

Dukungan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) yang dideklarasikan DPC Partai Gerindra Kota Cilegon dibacakan langsung oleh Sekretaris DPC setempat, Hasbi Sidik. 

Baca juga: Wali Kota Tangerang sosialisasikan surat edaran netralitas ASN di Pilkada

DPC Partai Gerindra Kota Cilegon menyatakan mendukung kepada Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni maju di Pilgub Banten dan kepada Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian maju kembali di Pilkada setempat pada Pilkada serentak mendatang dengan menyerahkan sepenuhnya kebebasan memilih calon pendamping.

"Dengan mengucapkan Bismillaahirrohmaanirrohiim kami pengurus dan PAC beserta ranting Partai Gerindra Kota Cilegon menyatakan satu mendukung bapak Andra Soni untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Banten periode 2024-2029. Kedua mendukung bapak haji Helldy Agustian untuk melanjutkan periode kedua sebagai wali kota Cilegon 2024-2029. Ketiga Mendukung sepenuhnya untuk menentukan pasangan baik gubernur dan wakil wali kota pada Pilkada serentak tersebut," tegas Hasbi.

Baca juga: KPU Serang lantik 30 PPK dan ditekankan jaga integritas dan netralitas

Menanggapi hal itu, Helldy Agustian, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon yang masih aktif menjabat Wali Kota Cilegon, mengatakan dirinya tidak akan terburu-buru menentukan calon wakil. Bahkan saat ditanya apakah harus dari partai politik, Helldy menjawab santai.

"Ini kan keputusan partai, saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten. yang memang kewenangan dan lainnya. Kami tetap lakukan konsolidasi harus tegak lurus ke atas. Apapun yang kami lakukan harus komunikasi. Adapun nanti wakil kedepan ya seperti apa. Tergantung ke depan. Kita lihat seperti apa," katanya.

Sementara itu, Andra Soni dan Helldy Agustian siap menjalankan perintah partai. Mengingat keputusan ini juga dilaksanakan sesuai dengan instruksi komando dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa daerah harus mengawal program Prabowo Subianto sebagai Presiden dengan cara maju dan memenangkan kontestasi di Pilkada.

"Kalau di kami partai komando, artinya arahan dari pimpinan sudah tegas dan jelas bahwa harus mengawal program- program pak Prabowo sebagai presiden di daerah. Nah cara mengawal salah satu adalah maju di Pilkada dan memenangkan kontestasi Pilkada," kata nya.


Baca juga: KPU Kota Tangerang lantik 65 anggota PPK untuk pilkada 2024
 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024