Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan peningkatan kompetensi bagi para buruh penting di era globalisasi agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks.

"Kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pekerja/buruh untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks," kata Nurdin dalam puncak perayaan Hari Buruh atau "May Day" Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Sabtu.

Puncak perayaan Hari Buruh atau "May Day" Kota Tangerang mengangkat tema "Kerja Sama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten" dan berlangsung di Stadion Benteng Reborn serta dihadiri oleh 3.000 pekerja dari berbagai sektor industri.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak pekerja tingkatkan kompetensi kerja

Pj Wali Kota menambahkan bahwa pengembangan diri menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing Kota Tangerang.

Oleh karena itu, dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pekerja dan buruh atas dedikasinya dalam mendorong kemajuan Kota Tangerang.

"Pekerja/buruh adalah mitra penting dalam pembangunan Kota Tangerang. Kontribusi dan kerja keras pekerja/buruh sangatlah berarti bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak DKM rumuskan strategi sejahterakan masyarakat

Menurut dia, Pemerintah Kota Tangerang juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para buruh.

"Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Apindo dan serikat pekerja untuk menyelenggarakan pelatihan dan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja," katanya.

Ia juga berharap peringatan "May Day" ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim dan terus menjaga kekompakan antarburuh.

"Jadikan momentum ini juga untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing," katanya.

Baca juga: DP3AP2KB Kota Tangerang ajak orang tua aktif awasi pergaulan anak

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024