Pemerintah Kota Tangerang, Banten mengajak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MA Al-Ittihad merumuskan strategi yang tepat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Sangat penting bagi DKM untuk merumuskan strategi yang jelas dan terukur, baik yang bisa dikerjakan sendiri, maupun berkolaborasi. Dengan strategi yang tepat, maka hasilnya akan berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Kerja DKM Masjid Al-Ittihad di Grha Bhakti Karya (GBK) Moderland, Kota Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan strategi tersebut harus mencakup upaya yang bisa dikerjakan secara mandiri oleh DKM, maupun yang membutuhkan kerja sama dengan pihak lain seperti pemerintah daerah, masyarakat, dan organisasi terkait.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga semangat dan kekompakan di antara pengurus DKM. "Karena dengan semangat dan kekompakan, nanti hasilnya akan menular kepada para jamaah," ujarnya.

Baca juga: DP3AP2KB Kota Tangerang ajak orang tua aktif awasi pergaulan anak

Lalu dirinya menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif DKM Masjid Al Ittihad dalam menyelenggarakan musyawarah kerja ini.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antarpengurus masjid serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada jamaah dan masyarakat sekitar,” katanya.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan DKM dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, musyawarah kerja ini dapat menghasilkan program kerja dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan karakter dan kesejahteraan bagi DKM dan masyarakat khususnya di Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Catat, obesitas ganggu tekanan darah picu penyakit jantung

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024