Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, Rabu (2/5), resmi membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Quran ke XXIII tingkat Kota Cilegon di Lapangan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten. 

Ajang MTQ tingkat kota ini digelar untuk menjaring qori-qoriah terbaik yang akan diikutsertakan pada lomba MTQ tingkat Provinsi Banten yang digelar Juli mendatang dan MTQ tingkat nasional yang digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada September 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian usai membuka MTQ XXIII tingkat Kota Cilegon. Lebih lanjut Helldy menyampaikan untuk terus memotivasi para peserta Wali Kota Cilegon bahkan menjanjikan hadiah bonus dengan nilai puluhan juta rupiah lebih besar dari hadiah MTQ di tingkat kota. 

Baca juga: HUT Kota Cilegon ke-25, Helldy-Sanuji berhasil turunkan 10.966 pengangguran

Jika pada lomba MTQ tingkat kota kali ini, Pemerintah Kota menyiapkan hadiah uang tunai  sebagai apresiasi sebesar Rp3 juta untuk juara 1 , Rp2 juta untuk juara 2 dan Rp1 juta untuk juara 3 di semua cabang perlombaan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjanjikan bonus sebesar Rp30 juta bagi juara 1, Rp20 juta untuk juara 2 dan Rp10 juta untuk juara 3 di MTQ  tingkat Provinsi Banten. Bahkan khusus bagi peraih emas pertama akan diberikan bonus tambahan umroh gratis.

Hal ini dilakukan untuk memotivasi seluruh peserta agar menjadi qori-qoriah terbaik andalan yang dimiliki Kota Cilegon.

"Ya tentu ini untuk menjaring qori-qoriah terbaik Kota Cilegon. Untuk itu kami juga memotivasi dengan memberikan bonus kepada juara 1,2,3 di tingkat provinsi masing-masing untuk juara 1 sebesar Rp30 juta, juara 2 Rp20juta dan juara 3 Rp10 juta. Nah khusus peraih emas pertama nih kalau ada yang bisa, akan dapat hadiah umroh dari saya," kata Wali Kota Cilegon.

Adapun gelaran MTQ XXIII tingkat Kota Cilegon yang memperlombakan 11 cabang dan 28 golongan dengan hadiah masing-masing untuk Juara 1 sebesar Rp3 juta, Juara 2 sebesar Rp2,5 juta dan Juara 3 sebesar Rp42 juta. Lomba MTQ kali ini sedikitnya diikuti sedikitnya 398 peserta dari 8 kafilah kecamatan di Kota Cilegon.

Sebanyak 60 peserta dari Kecamatan Purwakarta, 39 peserta dari Kecamatan Jombang, 53 peserta Kecamatan Cibeber, 48 peserta Kecamatan Citangkil, dan 47 peserta dari Kecamatan Cilegon, dengan melibatkan sebanyak 99 dewan hakim.

Baca juga: Pengumuman pemenang desain kawasan warnai Riung Mungpulung HUT Kota Cilegon

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024