Unit Pelayanan Teknis (UPT) Terminal Poris Plawad mendata telah melayani 12.850 penumpang melalui 2.601 bus AKAP (Antar Kota dan Antar Provinsi) selama arus mudik Lebaran pada 3-15 April 2024.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athena di Tangerang, Selasa, mengatakan rata-rata penumpang mencapai 900-1.000 orang setiap hari.

"Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024," katanya

Ia menambahkan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas pada hari biasa. Berdasarkan pemantauan di lapangan terdapat rata-rata 100-150 bus setiap harinya yang melayani ribuan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sampai saat ini

“Kami melihat antusias pemudik pada tahun ini sangat luar biasa," ujarnya.

Baca juga: 9.577 orang berangkat mudik lewat Terminal Poris

Ia melanjutkan Terminal Poris Plawad Kota Tangerang terpantau masih menjadi pilihan favorit masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk arus mudik dan balik Lebaran melalui jalur darat.

Beberapa tujuan favorit yang diakses melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, mulai dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Sumatera.

Selain itu ia juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih akan terus terjadi seiring dengan puncak arus balik Lebaran yang baru akan berakhir pada hari ini.

“Tidak hanya itu, lonjakan juga diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang, khususnya pada hari ini. Oleh karenanya kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan, bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Libur Lebaran, 12.753 orang kunjungi Taman Tematik Kota Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024