Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Banten menyebutkan banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran seperti taman tematik, alun-alun, hingga wisata kuliner.

"Seluruh taman tematik di Kota Tangerang beroperasi seperti biasa dan gratis. Silakan kunjungi apabila ingin berpiknik atau santai bersama keluarga. Ada juga alun-alun, jika ingin berolahraga. Lalu, silakan eksplor wisata kuliner di Kota Tangerang ada banyak sekali seperti laksa, hingga Pasar Lama," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Senin.

Ia melanjutkan, hotel-hotel di Kota Tangerang juga beroperasi seperti biasa dan siap melayani para pengunjung dengan maksimal. Lalu, wisata belanja seperti mal, IKEA, dan Decathlon dapat dikunjungi.

"Mal di Kota Tangerang juga ada banyak seperti Mal Balekota, Tangcity Mall, Mall @ Alam Sutera, ada juga IKEA dan Decathlon. Semua beroperasi dan siap melayani masyarakat yang ingin berbelanja di libur Lebaran ini," lanjutnya.

Rizal berharap, masyarakat juga tetap dapat menjaga kebersihan dan ketertiban di seluruh lokasi yang dikunjungi selama libur Lebaran di Kota Tangerang. Sehingga, dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat baik dari Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang.

Kemudian untuk tidak membuang sampah sembarangan hingga merusak fasilitas yang ada. Diharapkan bisa menjaga seluruh fasilitas yang sudah disediakan.

"Jaga fasilitas yang ada agar dapat dinikmati semua orang. Banyak spot wisata gratis yang dapat dijadikan tempat berlibur keluarga," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024