Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengimbau masyarakat untuk berhati-hati atas dugaan penipuan melalui WA (WhatsApp) yang mencatut nama Penjabat (Pj) Gubernur Banten dengan memasang profil foto Al Muktabar dengan isi pesan yang meminta sumbangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Banten Beni Ismail di Serang, Senin mengimbau segenap pihak untuk waspada serta mengabaikan nomor WA 087748312307 yang gunakan foto profil Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

“Nomor itu digunakan pihak yang tidak bertanggungjawab untuk keuntungan pribadi,” kata Beni Ismail.

“Menggunakan foto Pj Gubernur Banten untuk foto profil dan mengaku dirinya sebagai Bapak Al Muktabar,” tambahnya.

Baca juga: Jelang Lebaran, Pemprov Banten pastikan harga bahan pokok terkendali

Bahkan, kata Beni, untuk meyakinkan orang lain, pihak yang tidak bertanggung jawab itu membagikan foto-foto kegiatan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

Dia menjelaskan untuk memancing rasa ingin tahu dan membuai calon korban, pihak yang mengaku Pj Gubernur Banten itu hendak menyalurkan dana ke masyarakat, dan meminta sejumlah informasi kepada calon korban.

“Sekali lagi, kami imbau kepada warga masyarakat untuk tidak merespon atau menanggapi apabila dihubungi pihak yang tidak bertanggungjawab itu,” kata Beni.

Pihaknya meminta aparat berwenang untuk mengungkap dugaan penipuan tersebut karena khawatir ada pihak-pihak atau masyarakat yang dirugikan.

Baca juga: Sekda Banten imbau masyarakat salurkan zakat melalui lembaga resmi

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024