Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengatakan ketersediaan bahan pokok saat ini dalam kondisi terkendali serta stok terjamin hingga Lebaran nanti

"Harga bahan pokok memang fluktuatif. Ada yang naik dan juga turun tapi masih terkendali apalagi dengan kegiatan bazar dan pasar murah di masyarakat, semoga bisa membantu menjaga kestabilan harga," kata Pilar Saga Ichsan dalam keterangannya di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan bazar Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan merupakan upaya dalam menekan harga kebutuhan pokok.

"Pemkot Tangsel mengadakan bazar Ramadan dalam rangka untuk menekan harga kebutuhan pokok di masyarakat, dan alhamdulillah disambut Antusiasme warga," katanya menambahkan.

Pemkot Tangsel, lanjut Pilar Saga, Disperindag juga melakukan intervensi soal ketersediaan bahan pokok dan juga harga. Termasuk melibatkan sektor swasta lainnya untuk menjaga hal tersebut.

"Jadi ini bareng-bareng, kekompakan semua elemen di masyarakat Tangerang Selatan," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada produsen utama hingga pengecer untuk terus berkoordinasi sehingga tidak terjadi kelangkaan di pasar nantinya.

"Kita bisa terus berkoordinasi semua, supaya apa, agar sampai ke tangan pembeli sampai ke pasar mudah-mudahan harga bisa dikendalikan dan jumlahnya terutama apalagi di bulan Ramadan, permintaan sangat tinggi ya," katanya.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berpesan ke masyarakat yang memanfaatkan Bazar Ramadan untuk berbelanja sesuai kebutuhan.

"Beli sesuai yang dibutuhkan saja, jangan yang diinginkan. Tentu kalau membeli yang diinginkan, pasti gak ada ukurannya," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024