BPJamsostek Cabang Cimone Tangerang menggandeng sejumlah serikat buruh di wilayah Banten terkait perluasan cakupan kepesertaan dalam memastikan pekerja terlindungi program jaminan sosial.

"Kita terus perkuat dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan dan memperluas cakupan kepesertaan, sehingga semakin banyak pekerja yang terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cimone Tangerang Ahmad Fauzan di Tangerang Rabu.

Ahmad Fauzan mengatakan telah melakukan komunikasi dengan serikat buruh diantaranya Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Wilayah Banten, Federasi Serikat Buruh Logam Mesin dan Elektronik (FSB LOMENIK) dan Federasi Serikat Buruh Kimia, Industri Umum, Farmasi dan Kesehatan (FSB KIKES).

"Kami sudah mengajak teman-teman serikat pekerja untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi seluruh pekerja atau buruh yang ada di wilayah Kota Tangerang," ujarnya.

Baca juga: 20 ribu pekerja rentan di Kota Tangerang siap didaftarkan ke BPJamsostek

Ia juga menjelaskan kolaborasi tersebut merupakan bentuk upaya dalam meningkatkan pelayanan dan perlindungan jaminan sosial yang universal secara paripurna kepada pekerja.

"Kita harapkan kedepannya seluruh pekerja yang tergabung dalam serikat buruh KSBSI, FSB LOMENIK, dan FSB KIKES, dapat menjadi peserta aktif BPJamsostek sehingga terdampak terhadap peningkatan kesejahteraan dan produktifitas buruh," kata dia.

Sisjoko Wasono selaku Korwil KSBSI Provinsi Banten menegaskan pihaknya berkomitmen untuk berkolaborasi dalam memberikan perlindungan jaminan sosial dan peningkatan pelayanan kepada buruh.

"Kami sangat mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan ini. Untuk itu kedepannya akan dilakukan kolaborasi dalam kegiatan bersama terkait program jaminan sosial tenaga kerja untuk mewujudkan universal coverage di wilayah Tangerang raya," katanya.

Baca juga: BPJamsostek ajak industri ritel jamin perlindungan sosial para pekerja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024