Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, menargetkan sebanyak 114 ruang kelas belajar tak layak di 91 Sekolah Dasar Negeri (SDN) akan direhabilitasi.

Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dilli Windu Rezeki Sugandhi di Tangerang, Jumat mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan perbaikan atau rehabilitasi ruang kelas di 91 SDN dari 753 SDN di Kabupaten Tangerang pada tahun 2024.

"Rencananya di tahun 2024 ini, ada 91 SDN di Kabupaten Tangerang, yang akan dilakukan rehab," katanya.

Baca juga: Pj Bupati Tangerang prioritaskan tiga pembangunan pada RKPD 2025

Menurutnya, dari 91 SDN yang akan dilakukan perbaikan pada program rehabilitasi sekolah itu diantaranya di SDN 3 Carenang, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka.

"Termasuk SDN 3 Carenang, Kecamatan Cisoka. Kita juga sudah meninjau langsung kondisi bangunan di sekolah tersebut bersama pak Pj. Bupati, " ujarnya.

Rehabilitasi terhadap puluhan SDN tersebut dipastikan akan selesai di tahun 2024 ini. Saat ini proses pembangunan atau rehab masih dalam tahap perencanaan dan menunggu proses pengadaan barang dan jasa.

"Semua sudah masuk dalam APBD 2024 murni. Saat ini masih dalam proses perencanaan, kemudian proses pengadaan barang dan jasa," pungkasnya.

Baca juga: Tangerang ditargetkan jadi daerah layak anak pada 2030

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024