Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten siap menggelar konferensi pemilihan ketua umum yang akan dilaksanakan di kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, 27 Maret 2024
 
Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, di Rangkasbitung, Rabu mengatakan konferensi pemilihan ketua umum periode 2024-2029 itu diharapkan berjalan lancar dan penuh demokrasi serta tidak menimbulkan perpecahan.
 
Sebab, pemilihan Ketua PWI Banten sangat penting untuk menjalankan organisasi kewartawanan di daerah yang dikenal sebagai "tanah jawara".
 
Peserta pemilih Ketua Umum PWI Banten itu sebanyak 241 suara dari perwakilan delapan daerah.
 
"Hari ini kami mendeklarasikan konferensi PWI Banten yang damai," kata Eko.

Baca juga: Lestarikan budaya silat, Bupati Serang raih anugerah PWI 2024
 
Ia mengatakan dalam deklarasi konferensi PWI Banten yang diikuti dari delapan perwakilan itu diharapkan  bersikap independen dan netral.
 
Siapapun yang akan maju sebagai calon ketua adalah hak, tapi kami berpesan jangan sampai memperkeruh keadaan, sebab tujuan pemilihan ketua umum adalah untuk  membangun organisasi kewartawanan agar maju dan berkembang, katanya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyono  mengatakan konferensi deklarasi PWI Banten merupakan momentum untuk memilih sosok yang bisa memajukan sumber daya manusia (SDM) para jurnalis, sehingga memiliki kompetensi dan ketrampilan dalam memproduksi karya berita maupun tulisan sesuai kode etik jurnalistik (KEJ).
 
Ketua PWI dari delapan daerah itu mendukung penuh panitia pelaksana guna mewujudkan konferensi pemilihan ketua umum berjalan lancar.
 
"Kami berharap konferensi pemilihan Ketua Umum PWI Banten berjalan lancar dan terpilih sosok yang bisa membangun organisasi para kuli tinta itu," katanya menjelaskan.
 
Dalam deklarasi tersebut juga dihadiri Ketua PWI Banten Rian Nopandra dan Sekretaris Nasrudin.

Baca juga: Mantan Ketua PWI Lebak kembali dirawat di RSUD Adjidarmo

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024