Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin berharap pengajian rutin selama bulan Ramadhan dapat dimanfaatkan oleh para pegawai sebagai ajang silaturahmi, sekaligus sarana belajar tentang wawasan keislaman.

"Momentum sebulan penuh di bulan suci ini tentunya akan menjadi baik, jika kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti pengajian Ramadan. Disamping sebagai sarana silaturahmi, juga dapat menambah khazanah keilmuan kita tentang agama Islam yang rahmatan lil alamin," kata Nurdin saat membuka kegiatan pengajian di Masjid Raya Al-A'zhom, di Tangerang, Rabu.

Perlu diketahui dalam rangka pembinaan keagamaan pegawai selama bulan Ramadhan, Pemkot Tangerang kembali menggelar pengajian yang rutin diadakan di Masjid Raya Al-A'zhom setiap hari sebelum pegawai memulai aktivitas kerja.

"Terlebih di setiap kegiatannya akan diisi oleh ulama-ulama yang kompeten, sesuai dengan tema dan materi yang tentunya bermanfaat bagi para jamaah," kata dia.

Baca juga: Satpol PP Serang pasang stiker imbauan di rumah makan pada Ramadhan

Ia juga mengajak kepada para pegawai untuk menjadikan momentum bulan suci untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kinerja dan pelayanan.

"Pemkot telah mengeluarkan edaran penyesuaian jam kerja pegawai, yang saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meraih ridho dan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT), diantaranya dengan selalu memberikan berbagai pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan sesuai Surat Edaran Wali Kota Nomor 100.3.4.3/246/III/2024, penetapan jam kerja pegawai ASN pada bulan Ramadhan dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

"Termasuk pelayanan kependudukan Dukcapil juga sampai jam 15.00 WIB. Sementara untuk pelayanan di MPP dan loket pembayaran PBB-P2 dan BPHTB di Bapenda buka sampai dengan pukul 14.00," katanya.

Baca juga: MUI Lebak ajak umat Islam tingkatkan kualitas ibadah selama Ramadhan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024