Polda Banten mengapresiasi kalangan pers di Banten yang telah bersama-sama mengawal pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif yang hingga saat ini berjalan aman, tertib dan kondusif.

"Terima kasih kana-kawan media yang telah mengawal pesta demokrasi berjalan kondusif dan mudah-mudahan bisa dipertahankan sampai berakhirnya pemilu ini nanti," kata Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif saat bersilaturahmi dengan pimpinan media di Banten di Serang, Rabu.

Ia mengatakan, Polda Banten berharap sinergitas media dan Polda Banten juga terus terjalin dengan baik, sehingga persatuan dan kesatuan juga terus terjaga dengan baik.

"Kami mengucapkan selamat hari pers nasional ke 78, terus bersinergi," kata Sabilul yang mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim.

Baca juga: Situasi Tangerang kondusif usai pemungutan suara pemilu

Sabilul mengatakan, pers harus tetap menjadi pilar demokrasi dan menjalankan tugasnya dengan profesional, memberitakan fakta bukan asumsi atau opini.

"Harus menjadi jurnalis yang berkualitas, memberikan edukasi dan mencerdaskan masyarakat," kata Sabilul.

Sementara itu Ketua PWI Banten Rian Novriandra mengatakan, melalui Hari Pers Nasional Tahun 2024 yang dilaksanakan setelah Pemilu kemarin, diharapkan menjadi momentum yang baik untuk menghadirkan jurnalis yang berkualitas sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada HPN tersebut.

Rian mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas pada 20 Februari 2024.

“Pak Presiden kemarin pada HPN mengeluarkan Perpres Publisher Rights. Kita di daerah menunggu implementasi perpres tersebut,” kata Rian.

Baca juga: Ini harapan Polda Banten pada Pemilu 2024
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024