Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono meminta para peserta Pemilu 2024 bisa menjaga suasana kondusif wilayah pascapemungutan suara pemilihan presiden dan legislatif, pada Rabu (14/02).

"Penghitungan suara dan rekapitulasi masih panjang, kita tetap jaga kondusifitas dan keamanan wilayah. Meskipun kemarin kita berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan harus tetap utuh, jangan sampai ada gesekan yang merugikan banyak pihak," katanya di Tangerang, Jumat.

Andi berharap seluruh peserta pemilu, baik calon legislatif dan tim pemenangan presiden bisa menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang agar dapat mengawal hasil pesta demokrasi ini ke pihak KPU sebagai penyelenggara.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota dan ketua KPPS atas segala usaha, tenaga dan perjuangannya tanpa kenal lelah, bahkan nyawanya. Mereka semua juga merupakan para pejuang demokrasi," ungkapnya.

Baca juga: Dinkes-Polres Tangerang tangani 268 orang mengeluh sakit sejak 14 Februari

Untuk memastikan kondisi keamanan daerah, Penjabat Bupati Tangerang melakukan roadshow monitoring tahapan pemilu ke-29 kecamatan di daerah tersebut.

Dari hasil pemantauannya, kata dia, situasi pascapemungutan suara pemilu 2024 dipastikan dalam keadaan terkendali dan lancar, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Selama dua hari ini, saya keliling di 29 kecamatan untuk memastikan tahapan pemilu pascapemungutan suara berjalan lancar, kondusif dan aman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Menurut dia, selama pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Tangerang juga dinilai berjalan lancar dan kondusif.

Baca juga: Polres Tangerang Kota tambah personil di TPS pemungutan suara susulan

Sebab, kata dia, segala kendala yang dihadapi akibat cuaca yang terjadi dapat diatasi dengan baik oleh semua unsur yang terlibat, baik TNI, Polri, petugas PPK, PPS, KPPS, Panwas, lurah, kepala desa dan segenap elemen masyarakat.

"Sejauh ini yang saya amati secara langsung, tahapan pemungutan suara di Kabupaten Tangerang kemarin berjalan lancar dan aman. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bahu-membahu, bergotong royong menyukseskan pesta demokrasi ini," ucapnya.

Secara khusus, Andi Ony juga sangat mengapresiasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai garda terdepan pelaksanaan pemungutan suara atas segala usaha, tenaga dan perjuangannya tanpa kenal lelah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga: 2 TPS di Kota Serang direkomendasikan gelar pemungutan suara ulang
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024