Polres Metro Tangerang Kota akan menambah personil terkait pengamanan di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan pemungutan suara susulan, Sabtu (17/2).

"Personel yang kemarin di empat TPS itu akan kami tugaskan kembali, bahkan mungkin akan ditambah saat penjadwalan pemungutan suara susulan (PSS) nanti," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Jumat.

Ia juga mengatakan Kepolisian dan TNI akan terus berkoordinasi dengan KPU Kota Tangerang agar pelaksanaan pemungutan suara suara berjalan lancar.

"Sampai saat ini logistik masih dalam kondisi aman dan dijaga oleh petugas," kata dia.

Perlu diketahui pemungutan suara susulan akan dilaksanakan di TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06 Kelurahan Larangan Utara pada hari Sabtu (17/2).

Baca juga: Sabtu, empat TPS di Kota Tangerang gelar pemungutan suara susulan

Keputusan KPU Kota Tangerang tersebut mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023. KPU Kota Tangerang menjelaskan terdapat 1.130 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan mengikuti pemungutan suara ulang.

Adapun rinciannya adalah TPS 01 sebanyak 275 DPT, di TPS 02 sebanyak 274 DPT, lalu di TPS 05 sebanyak 292 DPT dan TPS 06 sebanyak 289 DPT.

“Semoga masyarakat di 4 TPS di kecamatan Larangan tersebut dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini secara maksimal,” kata ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah

"Peristiwa banjir kemarin berdampak pada 34 TPS di beberapa wilayah di Kota Tangerang. Namun, sebagian besar tetap menjalankan pemungutan suara dan sisanya terdapat 4 TPS yang akan menggelar pemungutan suara pada Sabtu," katanya.

Dalam pelaksanaan penjadwalan ulang pemungutan suara susulan tersebut, KPU Kota Tangerang mengaku terus koordinasikan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah itu.

"Tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai rekomendasi yang sesuai dengan regulasi yang ada," ungkapnya.

Baca juga: KPU bayarkan gaji 36.225 anggota KPPS Kota Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024