Ketua DPRD Banten Andra Soni mengapresiasi atas berlangsungnya pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 baik pilpres maupun pileg berjalan secara aman, lancar kondusif.

"Kami atas nama Ketua DPRD Banten mengapresiasi para penyelenggara pemilu serta semua elemen masyarakat yang terlibat, sehingga pesta demokrasi ini berjalan lancar," kata Andra Soni di Serang, Kamis.

Apresiasi juga disampaikan Andra pada petugas keamanan dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu, karena hingga saat ini proses pelaksanaan pemilu tersebut masih berjalan dan perlu terus dikawal.

"Saat ini kan masih rekapitulasi suara dan kita terus kawal sampai pleno KPU dilakukan pada saatnya nanti," kata Andra Soni yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Banten.

Baca juga: Pj Gubernur Banten yakini partisipasi Pemilu 2024 lebih baik

Ia berharap kondisi ini terus berjalan dengan baik, karena menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan tertib, karena hakikatnya tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas.

"Sampai saat ini di Banten khususnya tetap kondusif. Kami yakin masyarakat sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi," kata Andra.

Ia juga mengatakan, sebagai Ketua DPD Gerindra dan tim Capres 02 Prabowo-Gibran menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para pendukung dan simpatisan Capres 02 di Banten karena dukungannya cukup signifikan.

 "Hasil "quick count" beberapa lembaga survei yang kredibel, perolehan suara capres 02 cukup tinggi termasuk di Banten. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh simpatisan dan pendukung," katanya.

Namun demikian, kata dia, masyarakat diminta untuk bersabar mendengarkan pengumuman resmi hasil rekapitulasi oleh KPU.

"Kita tidak boleh jumawa, jangan euforia. Kita tetap harus hormati pengumuman resmi dari lembaga penyelenggara pemilu," pungkas Andra.


Baca juga: Pj Gubernur Banten imbau warga hormati hasil Pemilu 2024

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024