Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menghimbau masyarakat untuk dapat menghormati hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Kita warga negara yang baik dan penuh kesadaran dan ini adalah pesta demokrasi, kita harus menjunjung tinggi hasilnya dan menerima bersama apapun hasilnya," kata Al usai mencoblos di TPS 05 Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, Rabu.
 
Al juga mengingatkan kepada petugas KPPS untuk menjaga kesehatannya, karena waktu penghitungan akan sampai malam.

"Kita sudah siapkan pelayanan kesehatan dan apabila ada hal hal yang diperlukan ada juga tim yang mobile untuk mengecek kesehatan. Kita sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi," katanya.

Baca juga: Prabowo-Gibran unggul di TPS dimana Pj Gubernur Banten nyoblos
 
Selain itu, Al mengatakan telah menggunakan hak suaranya bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Didik Farkhan Alisyahdi.
 
"Saya dan Pak Kajati telah menggunakan hak pilihnya. Dan ini sampling saja tempatnya karena kita tadi ambil rute yang paling ujung setelah melakukan monitoring," katanya.

Al mengatakan dengan dilakukannya monitoring dapat menyaksikan secara langsung aktivitas masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu 14 Februari 2024.

Baca juga: Diduga kelelahan, seorang ketua KPPS di Banyuwangi meninggal
 
"Kami telah memonitor secara menyeluruh keadaan TPS khususnya di Ibu Kota Provinsi Banten, Kota Serang, kita menyaksikan tadi berjalannya sampai ke titik ini beberapa TPS kita liat dalam kondisi baik," katanya.
 
Al mengatakan dari hasil monitoring untuk kelengkapan di TPS semuanya lengkap dan aktivitas TPS berjalan dengan damai masyarakat pun tertib untuk memberikan hak suaranya.
 
"Kalau ngeliat tadi sepanjang jalan di setiap TPS antusiasnya masyarakat di beberapa titik bersama ke TPS dan dengan suasana yang tertib," katanya.

Baca juga: Ini pernyataan Prabowo atas hasil hitung cepat Pemilu 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024