Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat berharap Pemilu 2024 bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan membuat Indonesia lebih baik. 
 
"Yang jelas saya berharap semoga Pemilu 2024 sehat, semoga yang terpilih menjadi pemimpin dapat menjadi pemimpin yang amanah bisa membuat Indonesia lebih baik lagi," kata Yedi usai nyoblos di TPS 09 Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, Banten, Rabu.
 
Yedi juga mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilihan Umum (pemilu) serentak 2024 dengan cara menggunakan hak pilihnya. 
 
"Himbauan untuk masyarakat mudah-mudahan masyarakat Kota Serang antusias dalam menggunakan hak pilihnya apalagi kan setiap masjid dan atau mushola di Kota Serang juga sudah mengumumkan agar segera ke TPS masing-masing," katanya. 

Baca juga: Pj Wali Kota bersama keluarga perdana nyoblos di Kota Serang
 
Yedi menuturkan, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih akan menentukan arah kebijakan dan pembangunan, baik secara nasional maupun kebijakan di tingkat daerah. 
 
"Beberapa menit di TPS akan menentukan lima tahun masa depan bangsa kita, maka mari gunakan hak suara dan ciptakan Pemilu aman dan berkualitas," terangnya. 
 
Ia juga berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan damai tidak hanya saat pelaksanaan saja tetapi juga sesudah pencoblosan berlangsung. 
 
Sementara itu, Istri Pj Wali Kota Serang, Nurhasanah Yedi Rahmat menuturkan ini adalah pengalaman pertamanya memilih di Kota Serang, karena sebelumnya di DKI Jakarta. 
 
"Ini pengalaman pertama nyoblos di Kota Serang. Alhamdulillah berjalan lancar, pemilihnya juga ramai," katanya.
 
Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 di wilayahnya mencapai 508.278 pemilih.

Baca juga: Gubernur dan Kajati Banten nyoblos bareng di TPS 05 Kota Serang

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024