Pejabat (Pj) Wali Kota Serang bersama dengan keluarganya mencoblos perdana pemilihan umum (pemilu) di TPS 09 Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, Banten, Rabu.
 
Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Rabu, mengatakan bersama dengan keluarganya melakukan pencoblosan satu surat suara. Hal itu lantaran dirinya bersama keluarga masih memiliki KTP DKI Jakarta. 
 
"Alhamdulillah tadi sudah memilih bersama istri dan tiga anak saya. Kami sudah menjalankan tugas sebagai warga negara dengan baik," katanya. 
 
Yedi juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan pemilu serentak 2024 dengan cara menggunakan hak pilihnya. 
 
"Himbauan untuk masyarakat mudah-mudahan masyarakat Kota Serang antusias dalam menggunakan hak pilihnya apalagi kan setiap Masjid dan atau Musala di Kota Serang juga sudah mengumumkan agar segera ke TPS masing-masing," katanya. 

Baca juga: Pj Wali Kota Serang sebut Pemilu 2024 siap dilaksanakan
 
Yedi menuturkan, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih akan menentukan arah kebijakan dan pembangunan, baik secara nasional maupun kebijakan di tingkat daerah. 
 
"Beberapa menit di TPS akan menentukan lima tahun masa depan bangsa kita, maka mari gunakan hak suara dan ciptakan Pemilu aman dan berkualitas," terangnya. 
 
Yedi juga berharap pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai tidak ada hambatan yang tidak diharapkan. 
 
"Mudah-mudahan Pemilu yang kita laksanakan berjalan damai, aman dan tidak ada hambatan apapun," pungkas Yedi.

Baca juga: Gubernur dan Kajati Banten nyoblos bareng di TPS 05 Kota Serang

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024