Wali Kota Tangerang periode 2013-2023 Arief R Wismansyah berharap Pemilu 2024 bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan berdedikasi untuk kesejahteraan warga Indonesia.

"Semoga Indonesia, Provinsi Banten dan kota Tangerang di karunia pemimpin yang amanah, tulus berdedikasi dalam memajukan dan mensejahterakan bangsa," kata Arief R Wismansyah usai mencoblos di TPS 15 Sukajadi, Karawaci, Tangerang, Rabu.

Ia juga berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan damai tak hanya saat pelaksanaan saja tetapi juga sesudah pencoblosan berlangsung.

Perbedaan pilihan tak harus memecah belah tetapi harus mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa untuk kemajuan kedepannya.

"Jaga selalu persatuan dan kesatuan. Jaga terus kedamaian di Kota Tangerang dan tidak terprovokasi," ujarnya.

Pantauan di lokasi, pemungutan suara di Kota Tangerang berjalan dengan lancar. KPU mencatat ada 1.362.773 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain menambahkan sebanyak 16.223 petugas pengamanan TPS dikerahkan yang terdiri dari 1.212 Polisi, 13.880 petugas ketertiban (Gastib) Linmas, 978 TNI dan selebihnya dari instansi pemerintah kota/kabupaten Tangerang.

"Seluruh petugas gabungan yang terlibat ini bertugas mengamankan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dari segala potensi kerawanan," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024