Relawan Santri Milenial Banten (SMB) dan Kiai mendukung capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Banten menyerukan agar Pilpres 2024 berjalan satu putaran. 
 
"Mari kita datang ke TPS, dan coblos nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Kita kawal kemenangan dalam sekali putaran," kata Dewan Pembina Santri Milenial Banten, Kiai Matin Syarkowi, di Serang, Banten, Minggu. 
 
Seruan ini dilontarkan dalam acara Rapat Akbar Santri Milenial Banten di Lapangan Waterbom, Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. 

Baca juga: Sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Cilegon kompak dukung Prabowo-Gibran
 
Ia juga menyerukan agar para pendukung Prabowo dapat mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya masing-masing. 
 
"Awasi TPS saat pencoblosan. Kita juga tidak boleh berbicara kekurangan orang lain," jelasnya. 
 
Kiai Matin Syarkowi mengimbau, untuk semua relawan untuk jangan menghina, dan ketika ada yang menghina untuk tidak di balas. 
 
"Kami relawan yang tergabung dalam Santri Milenial Banten bertekad kuat dengan ikhlas. Menyerukan serta mengajak kepada seluruh warga Banten untuk bersama-sama sekuat tenaga memenangkan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Gibran sekali putaran," lanjutnya. 

Baca juga: Pimpinan sejumlah ponpes di Lebak deklarasi dukung Prabowo-Gibran
 
Sementara itu dalam orasinya Caleg PKB untuk DPRD Banten Enung Nurhayati mengajak semua warga Pandeglang dan Banten untuk coblos nomor urut 2 Prabowo-Gibran. 
 
"Mari kita bersama-sama untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," tutupnya. 
 
Rapat Akbar ini digelar untuk konsolidasi kemenangan Prabowo-Gibran. Selanjutnya dilakukan juga pernyataan sikap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran yang dipimpin KH Matin Syarkowi. 
 
Dalam kesempatan yang dihadiri ribuan relawan ini, nampak juga diisi oleh orasi dari Caleg PKB, Relawan Amin dan Kiai yang awalnya mendukung Ganjar. 
 
Selain santri dan kiai, kegiatan ini juga nampak dihadiri oleh nelayan, emak-emak Majelis Taklim se-Kota Serang dan Gen Z serta milenial. 

Baca juga: Prabowo kenalkan Strategi Transformasi Bangsa saat debat pamungkas

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024