Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, Banten, menggelar program mobil perpustakaan keliling selama bulan Februari 2024 dengan menyambangi 13 wilayah kecamatan untuk meningkatkan daya literasi masyarakat.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi di Tangerang, Sabtu, mengatakan pihaknya akan menyediakan buku-buku pilihan yang dapat dinikmati para pengunjung di setiap kegiatan di seluruh kecamatan.

Program mobil perpustakaan keliling tersebut juga dapat dimanfaatkan para pengunjung, khususnya anak-anak di setiap lokasi kegiatan.

"Kami harapkan masyarakat khususnya anak-anak bisa memanfaatkan momentum yang diselenggarakan oleh kecamatan secara berkala," ujarnya.

Baca juga: Baznas Kota Tangerang tetapkan zakat fitrah 1445 H Rp45.000

Dia menambahkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah daya tarik pada setiap kegiatan semarak peringatan HUT ke-31 Kota Tangerang yang diselenggarakan seluruh kecamatan selama sebulan ke depan.

"Jadi setiap ada kegiatan yang digelar oleh kecamatan maka DPAD akan hadir dan bisa menjadi tempat yang asyik bagi anak-anak," ujarnya.

Sementara itu jadwal mobil perpustakaan keliling yakni  1-4 Februari 2024 di Kecamatan Tangerang, Kecamatan Pinang, dan Kecamatan Cipondoh, 5-7 Februari 2024 di Kecamatan Larangan, Kecamatan Karang Tengah, dan Kecamatan Ciledug.

Lalu 18-21 Februari 2024 di Kecamatan Batuceper, Kecamatan Benda, dan Kecamatan Neglasari. 22-25 Februari 2024 berlokasi di Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Cibodas. L 26-29 Februari 2024 berlokasi di Kecamatan Jatiuwung dan Kecamatan Periuk.

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang targetkan 79.246 balita dapatkan vitamin A

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024