Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang, SM Hartono, angkat bicara terkait adanya tiga calon legislatif (caleg) dari PPP yang membelot melakukan deklarasi dukungan untuk capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.  
 
"Ada saksi teguran lisan, tertulis sampai pemecatan ini dalam proses dan kajian yang matang karena ada tim-tim yang terus menindaklanjuti kita juga akan konfirmasi sejauh mana," kata Hartono di Kantor PPP Kabupaten Serang, Banten, Kamis.
 
Ia juga mengatakan, sudah ada statement dari ke tiga caleg yang telah melakukan deklarasi tersebut dan ini yang akan dijadikan rujukan untuk konfirmasi yang mendalam bagaimana saksi yang akan ditunjukkan oleh Partai. 
 
"Sejauh ini masih proses. Karena alasan yang konkrit masih terus kita dalami. Kalau ada pemberitahuan dulu tidak mungkin kita izinkan," katanya. 

Baca juga: Tiga caleg PPP Kabupaten Serang deklarasi dukung Prabowo-Gibran
 
Ia mengatakan, akan tetap menjalankan aturan partai terhadap kader yang melanggar aturan partai PPP untuk solid mendukung capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. 
 
"Sesungguhnya PPP ini jelas solid, tekat kami adalah nyata dan seruan kami agar kader PPP mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, dan kita pastikan paling lama seminggu saksi berat akan dijatuhkan ke kader yang membelot dukung paslon lain pada pilpres 2024," katanya. 
 
Sebelumnya, tiga orang calon anggota legislatif (Caleg) PPP daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Serang menggelar deklarasi menyatakan dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.  
 
Ketiga caleg PPP tersebut yaitu, Tuti Alawiyah Caleg PPP DPRD Kabupaten Serang dapil 1 nomor urut 2, Rokib Caleg DPRD Kabupaten Serang dapil 2 nomor urut 4, Tamami Muhriji Caleg DPRD Kabupaten Serang dapil 4 nomor urut 2. 
 
Tuti Alawiah Caleg PPP Dapil 1 Kabupaten mengatakan mendukung Santri Milenial Banten untuk memenangkan Prabowo-Gibran.  
 
"Kami para caleg, kader PPP, relawan di masing-masing Dapil siap mendukung Santri Milenial Banten, dan bersumpah untuk bersama-sama memilih serta memenangkan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran," katanya.

Baca juga: PPP Provinsi Banten targetkan raih 150 ribu suara di Pemilu 2024

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024