Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar audiensi dengan melibatkan sejumlah perwakilan masyarakat guna mematangkan kesiapan beragam kegiatan budaya dan wisata.

"Hari ini kami menggelar sejumlah audiensi mulai dengan DKM Masjid Al-Azhom, Perkumpulan Boen Tek Bio sampai dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan organisasi perangkat daerag (OPD) terkait agar kegiatan yang digelar bisa berjalan sukses," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin usai audiensi di ruang Wali Kota Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan Kota Tangerang tidak hanya dikenal sebagai "Kota Seribu Industri Sejuta Jasa", tetapi juga dikenal sebagai kota dengan beragam event budaya dan wisata yang selalu ditunggu oleh masyarakatnya bahkan para pengunjung dari luar Kota Tangerang.

Baca juga: Bapenda Kota Tangerang sebut penerimaan PBB-P2 dan BPHTB 2023 Rp1,1 triliun

Mengingat banyaknya pagelaran event setiap tahunnya yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, lanjut Nurdin, tentunya perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Sedari awal harus kita persiapkan agar pelaksanaannya dapat menarik minat masyarakat luas dan bisa memberikan kesan yang membekas bagi para pengunjungnya," katanya.

Nurdin menambahkan berbagai event besar di Kota Tangerang seperti Festival Al-Azhom, Festival Peh Cun, Tangerang Bersholawat hingga Festival Cisadane sangat penting tidak hanya bagi wisatawan melainkan juga untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga: Kecamatan di Kota Tangerang buka pelayanan adminduk akhir pekan.

"UMKM sebagai salah satu penunjang dalam menggerakkan roda perekonomian di masyarakat, tentu kita juga harus dukung penuh, apalagi sekarang sudah ada Warung Q-Ta juga yang tentunya akan semakin memudahkan masyarakat berbelanja di warung-warung UMKM Kota Tangerang," katanya.

Ia meminta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyosialisasikan berbagai event di Kota Tangerang.

"Harus dimasifkan lagi sosialisasi dan publikasinya agar masyarakat Kota Tangerang tau dan mau untuk datang serta mengajak masyarakat yang lain untuk ikut memeriahkan, baik orang tua, kawula muda maupun anak-anak," katanya.

Baca juga: 17 puskesmas di Kota Tangerang raih akreditasi Kemenkes

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024