Kepolisian Resor (Polres) Lebak mengapresiasi tingkat keselamatan pengendara roda dua maupun roda empat pada pergantian malam Tahun Baru 2024 relatif baik dibandingkan tahun sebelumnya.
 
"Kita hanya menerima laporan satu kasus kecelakaan tabrak lari yang mengakibatkan seorang penumpang kendaraan motor meninggal dunia," kata Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Lebak Ipda Adi Nugraha di Lebak, Rabu.

Kecelakaan tabrak lari yang terjadi itu di ruas Jalan Rangkasbitung-Pandeglang Raya, tepatnya di depan SMK Hati Mulia Warunggunung pada Minggu (31/12) sore.

"Kita berharap kasus kecelakaan tabrak lari ini bisa terungkap setelah adanya saksi itu," kata Ipda Adi menambahkan.

Baca juga: Polres Lebak optimalkan pelayanan SIM dengan jemput bola
 
Polres Lebak bekerja keras untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar perayaan pergantian malam Tahun Baru 2024 aman sehingga bisa meminimalisir risiko.
 
Hal itu berkat petugas kepolisian secara optimal menyampaikan edukasi dan sosialisasi khususnya untuk keselamatan pengendara kepada berbagai kalangan masyarakat juga petugas mendatangi sekolah-sekolah, kampus, karyawan pabrik hingga ke lingkungan pemerintah daerah setempat.
 
Selain itu juga pemasangan spanduk, baliho sampai stiker di lokasi-lokasi strategis agar pengendara mengutamakan keselamatan dengan disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas.
 
"Kita terus berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi keselamatan pengendara," kata Ipda Adi.

Baca juga: Polres Lebak ajak pengendara motor gunakan helm SNI
 
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024