Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah membuka akses jalan yang menghubungkan area Modernland dengan Jalan Rasuna Said di wilayah Kecamatan Pinang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan pembukaan akses jalan dilakukan atas inisiatifnya karena melihat kondisi jalan sudah siap untuk dilalui kendaraan.

"Sudah bisa dilalui kendaraan, maka langsung kami buka agar lalu lintas juga semakin lancar," katanya.

Baca juga: Arief Wismansyah-Sachrudin resmikan TPU hasil swadaya masyarakat

Dengan akses jalan sepanjang 180 meter tersebut, lanjutnya, menambah pilihan bagi warga dari dan menuju ke wilayah Kecamatan Pinang dan mengurangi kepadatan yang kerap kali terjadi di akses Jalan Rasuna Said.

"Biar lebih cepat, nggak usah muter lagi sekarang mah," kata Wali Kota Arief.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ruta Ireng menambahkan pembangunan akses jalan tersebut memang melihat kondisi kepadatan lalu lintas di Jalan Rasuna Said. Dengan adanya akses jalan tersebut, lanjutnya, warga tak perlu lagi berputar dan kepadatan lalu lintas bisa berkurang sebab warga tak perlu berputar terlalu jauh.

"Setelah dicek langsung oleh Wali Kota, memang sudah bisa dilalui maka penghalang langsung dibuka. Nanti akan menyusul petunjuk jalan dan lainnya," kata Ruta Ireng.

Baca juga: Wali Kota Tangerang selesaikan pembangunan 13 gedung MUI-Grha Santri

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023