Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku telah menyelesaikan pembangunan Gedung MUI di 13 Kecamatan, kantor FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Grha Santri 2210 jelang berakhir masa jabatan dan telah diserahkan kepada pengurus.

"Kami menyerahkan Gedung FKUB, Gedung MUI ke 13 kecamatan, dan Graha Santri 2210. Semua ini tak lain sebagai langkah dalam memperkuat keimanan dan kerukunan umat di Kota Tangerang, juga menjadi simbol harmoni," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Banten, Rabu

Ia berharap penyerahan gedung tersebut bisa memperkuat keimanan dan kerukunan umat di Kota Tangerang. Pasalnya peran para ulama dan tokoh agama sangat vital dalam membangun masyarakat madani dan berakhlak mulia. 

“Kami harap para pemuka agama dapat terus membimbing dan menuntun para umat, tak terkecuali para santri sebagai aset masa depan," katanya.

Baca juga: BPBD Tangerang sediakan Silantang untuk permudah akses layanan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang yang telah membangun 13 kantor MUI di 13 kecamatan.

"Mungkin ini satu-satunya kota yang memiliki kantor MUI di setiap kecamatan. Semoga ini menjadi manfaat bagi umat," kata Ketua MUI Kota Tangerang KH Bajuri Khotib.

KH Bajuri Khotib menambahkan seluruh Gedung MUI di setiap kecamatan akan digunakan secara maksimal untuk menunjang kegiatan untuk kemaslahatan umat.

"MUI juga akan membantu Pemkot Tangerang dalam menciptakan kerukunan umat dan memberikan masukan untuk pembangunan yang bermanfaat," katanya.

Baca juga: Ini peran ibu saat Wali Kota Arief mengabdi 15 tahun di pemerintahan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023