Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyebutkan hingga saat ini telah terpasang 136.331 Penerangan Jalan Umum (PJU) melalui Program Tangerang Terang dan Kampung Terang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Jumat, mengatakan untuk Tangerang Terang yang dibangun pemkot ada 33.421 titik dan Kampung Terang ada 97.872 titik.

"Total Tangerang Terang bertambah 5.038 titik karena adanya penyerahan PSU (Prasarana sarana Utilitas Umum) dari pengembang, sehingga jika di akumulasi totalnya mencapai 136.331 PJU," ujarnya.

Kampung Terang adalah program pemasangan PJU di pemukiman warga seperti gang dan komplek perumahan. Sedangkan Tangerang Terang adalah PJU yang lokasinya ada jalan protokol.

Baca juga: Benyamin Davnie harap pasar bunga bisa tingkatkan pendapatan petani bunga

Dishub Kota Tangerang juga memastikan pemeliharaan terhadap PJU tersebut terus dioptimalkan agar aktivitas masyarakat Kota Tangerang pada malam hari dapat tetap berjalan dengan maksimal.

Ia melanjutkan petugas Dishub juga siaga untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan PJU. Diketahui ada sebanyak 41 petugas PJU dengan 11 unit mobil PJU.

Masyarakat Kota Tangerang juga dapat melaporkan kepada Dishub apabila PJU di wilayahnya ditemukan mati atau tidak berfungsi.

Ia mengatakan lampu yang bermasalah atau mengalami gangguan secepatnya akan ditangani oleh petugas yang siaga. "Silahkan melakukan laporan melalui aplikasi LAKSA atau menghubungi di nomor 0811-1500-293," katanya.

Bisa juga, kata dia, melaporkan melalui media sosial @tangerangkota. 

Baca juga: Pemkot Tangsel siapkan rencana teknologi incinerator di TPA Cipeucang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023