Sebanyak 700 atlet dari tingkat SD hingga perguruan tinggi mengikuti kejuaraan Liga Taekwondo yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang di GOR Jatiuwung, Senin.

Ketua Panitia Yudhi Fransdatarius Pitang mengatakan seluruh peserta berasal dari 62 sekolah dan 35 klub se-Kota Tangerang, dan saling bersaing pada kategori junior, senior, senior poomsae, hingga kadet.

"Dari 700 peserta akan ada 112 juara per kategori. Nantinya, mereka juga akan sekaligus seleksi untuk menghadapi POPDA 2024 di Kota Tangerang. Kami juga optimistis untuk menjadi juara umum di ajang POPDA 2024," ujarnya.

Baca juga: Tangerang gelar turnamen motocross pertandingkan 15 kelas

Ia melanjutkan, dukungan dari Pemkot Tangerang juga sangat luar biasa dalam pembinaan atlet-atlet taekwondo. Ia berharap, para atlet dapat bertanding dengan maksimal dan sportif.

"Dukungan dari Pemkot Tangerang luar biasa sekali. Kami mengucapkan terima kasih kepada Dispora dan juga KONI atas segala dukungannya. Kami harap, dengan hadirnya liga ini juga dapat melahirkan atlet taekwondo baru di Kota Tangerang yang dapat bertanding hingga tingkat nasional bahkan internasional," lanjutnya.

Salah seorang peserta Muhammad Ramdhan Adam Gunawan asal SMAN 1 Tangerang, mengaku bahwa ia telah hobi taekwondo sejak SD. Ia juga bercita-cita dapat memberikan medali emas pada berbagai kompetisi dengan membawa nama Kota Tangerang.

"Sebelumnya, sudah mengikuti berbagai liga dan kejuaraan. Terakhir tahun lalu mengikuti POPDA dan juara 3. Tetapi masih belum puas dan mudah-mudahan dapat terseleksi dan jadi juara 1 di POPDA tahun depan. Saya juga berharap, semakin banyak orang yang berminat menjadi atlet taekwondo agar ada regenerasi terus menerus," katanya.

Baca juga: 20 regu dari delapan provinsi ikuti lomba senam jantung sehat
Baca juga: Persita Tangerang jauhi zona degradasi seusai tekuk Persikabo 2-1

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023