Sebanyak 20 regu dari delapan provinsi di Indonesia mengikuti lomba senam jantung sehat seri tiga Tangerang Open 2023 yang dilaksanakan di GOR Tangerang, 2-3 Desember.

"Perlombaan ini merupakan satu upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat benar-benar nyata. Karena masyarakat perlu tahu, penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan yang sangat tinggi," kata Kepala Dispora, Kaonang usai pembukaan acara di GOR Tangerang, Sabtu.

Lomba senam jantung sehat seri tiga Tangerang Open 2023 digelar hasil kerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Tangerang.

Kaonang berharap perlombaan senam jantung sehat ini bukan menjadi yang perdana tapi juga berkelanjutan.

Baca juga: Awas, olahraga berlebihan bisa sebabkan serangan jantung

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang akan terus mendukung penuh kegiatan dan perlombaan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

“Semoga di setiap tahunnya perlombaan senam yang dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang ini terus dilaksanakan. Terlebih ini juga bisa dapat menjadikan Kota Tangerang sebagai kota sportainment. Tidak hanya membangkitkan kesehatan, tapi juga dapat membangkitkan perekonomian dari para peserta yang mengikuti perlombaan dari luar daerah,” ujarnya.

Ketua YJI Cabang Kota Tangerang Enny Suryani berharap semoga kedepannya Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang dapat terus berkolaborasi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan jantung.

“Luar biasa atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang. Antusias para peserta pun sangat terlihat," katanya.

Baca juga: Menpora: olahraga senam perlu didukung apalagi sudah masuk kurikulum
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023