Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup 2023 yang mempertandingkan 15 kelas balap.

"Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup 2023 ini bakal menjadi salah satu kejuaraan prestisius dalam olahraga otomotif di kancah nasional," kata Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Rabu

Ia mengatakan Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup 2023 digelar di Sirkuit Se-One Selapajang pada 15-17 Desember dengan total hadiah Rp290 juta dan pendaftarannya gratis.

Sementara itu 15 kelas balap yang dipertandingkan yakni, MX 65 CC, MX 85 CC, MX 125 CC, MX Open, Trail Std 4T CC Pro, Bbk Modif 4T 125 CC Pro, Trail Std 2T dan 4T Pemula, Bbk Std 2T dan 4T Pemula, Sport Trail Open, Bbk Modif 4T 125 CC Open, FFA Open, Trail Std 4T 155 CC Pemula Khusus Banten, Bbk Std 2T dan 4T Pemula Khusus Banten, serta FFA Pemula Khusus Banten dan TNI-Polri.

Baca juga: 20 regu dari delapan provinsi ikuti lomba senam jantung sehat

Ia melanjutkan, Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup 2023 akan menjadi kejuaraan yang menyita perhatian banyak penonton dan pecinta otomotif.

Bahkan, kejuaraan ini diharapkan mampu menggairahkan “sport tourism” dan “sportainment” dengan atmosfer yang luar biasa.

“Kejuaraan ini akan menjadi ajang olahraga paling bergengsi di Kota Tangerang. Terlebih, sirkuit atau lokasinya yang tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta diharapkan memudahkan aksesibilitas para penonton yang datang dari berbagai daerah bahkan mancanegara,” ujarnya.

Selain itu, Motorcross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup 2023 juga diharapkan mampu menjadi wadah untuk mencari bakat-bakat terbaik di bidang motocross.

"Setelah ini akan terus dioptimalkan untuk berprestasi di kancah nasional bahkan internasional," ujarnya.

Baca juga: Dispora sediakan mini wall clambing di area Festival Cisadane 2023

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023