Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait keberhasilan pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) melalui mekanisme manajemen talenta.

"Alhamdulillah, kami termasuk ke dalam salah satu dari 13 instansi pemerintah se-Indonesia yang diapresiasi karena keberhasilan atas penerapan manajemen talenta dalam pengisian kursi JPT," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam keterangannya usai menerima penghargaan di Yogyakarta Marriot Hotel, DIY, Kamis.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KASN Agus Pramusinto kepada Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam acara Anugerah Meritokrasi 2023.

Baca juga: Kota Tangerang terima penghargaan reformasi birokrasi tematik terbaik

Sachrudin mengatakan penghargaan itu cerminan komitmen Pemkot Tangerang yang senantiasa mengutamakan pelayanan serta tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi serta penerapan sistem merit yang optimal.

Oleh karena itu ia mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam keberhasilan penerapan manajemen talenta di Pemkot Tangerang.

"Ya, tentunya ini adalah sebuah peningkatan ya, setelah dua tahun berturut-turut kemarin juga sudah dinilai sangat baik. Semoga ke depannya akan terus lebih meningkat dan lebih baik," katanya.

Ketua KASN Agus Pramusinto memaparkan dari 315 instansi pemerintah Kategori Baik dan Sangat Baik pada November 2023 baru ada 13 instansi yang telah disetujui mengisi JPT melalui manajemen talenta yakni empat kementerian, satu lembaga tinggi negara, tiga lembaga, dan dua pemerintah provinsi serta tiga kabupaten/kota.

"Untuk kabupaten/kota meliputi Pemkab Sumedang, Pemkot Bandung, dan Pemkot Tangerang," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang pastikan revitalisasi Pasar Anyar sesuai aturan
Baca juga: Tangerang gelar turnamen motocross pertandingkan 15 kelas

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023