Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Tangerang Kolaborasi Inovasi Pembangunan (TKIP) 2023 yang melibatkan institusi pendidikan dan bisnis untuk mencari inovasi dalam pembangunan.

Kepala Bappeda, Decky Priambodo di Tangerang, Rabu mengatakan kegiatan TKIP baru pertama kali dilaksanakan sebagai upaya merangkum dan evaluasi pencapaian program di Kota Tangerang.

Selain itu, kegiatan ini untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak agar program-program yang dibuat dapat berkelanjutan serta melakukan evaluasi untuk merencanakan yang selanjutnya.

"Kita merencanakan inovasi apa yang akan dibuat. Inovasi harus dilanjutkan juga dengan kolaborasi. Tujuannya, agar apa yang sudah dilakukan atau akan dilakukan dapat sustain atau berkelanjutan," kata Decky dalam acara yang dilaksanakan di di Grand Ballroom Hotel Novotel.

Baca juga: DLH Kota Tangerang buka pelatihan pengolahan sampah hingga konservasi air

Ia menambahkan rangkaian acara pada kegiatan ini adalah seminar dan diskusi terkait inovasi. Seminar juga akan dihadiri oleh beberapa institusi baik pendidikan, bisnis dan Pemkot Tangerang untuk pemaparan pencapaian yang sudah dilakukan. Tersedia juga pameran inovasi dari universitas dan juga dari Pemkot Tangerang.

"Kami juga menyediakan Bus Jawara yang sudah disediakan bersama Dinas Perhubungan bagi para peserta yang ingin melakukan City Tour. Sekaligus, akan kami arahkan untuk melihat pembukaan Festival Cisadane yang malam nanti akan dibuka," lanjutnya.

Diharapkan, dengan adanya TKIP ini dapat melahirkan inovasi dan membuat kolaborasi dengan berbagai pihak. Sehingga, dapat mendorong kualitas Sumber Daya Manusia Kota Tangerang yang lebih berkualitas.

"Ketika inovasi maju, SDM di Kota Tangerang akan menjadi lebih baik dan program-program di Kota Tangerang dapat lebih berkualitas, tepat sasaran, efektif, efisien, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Kota Gorontalo dan Banjar replikasi aplikasi Kota Tangerang
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023