Pemerintah Kota Tangerang, Banten menerima aset barang milik negara (BMN) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), berupa penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya 680 titik dan satu sumur bor air bersih.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman di Tangerang, Rabu, mengatakan aset BMN akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

"Kami menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian ESDM atas pemberian hibah BMN tersebut," kata dia setelah menghadiri penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah BMN di lingkungan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) dan Badan Geologi Kementerian ESDM di Gading Serpong, Rabu.

Tidak hanya Kota Tangerang yang menerima hibah BMN, katanya, tetapi bersama 32 perwakilan kepala daerah dari kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca juga: Promosikan potensi perikanan, Pemkab Serang gelar aquatic festival

Ia mengatakan aset itu akan dikelola dengan baik agar tepat sasaran penggunaannya dan untuk kepentingan masyarakat sehingga berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat

Dirinya juga berharap, kerja sama dan sinergi dapat terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan sebab Pemkot Tangerang pada 2022 juga menerima 400 PJU tenaga surya dan delapan sumur bor air bersih

"Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM, ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah pusat dan Pemkot Tangerang," ujarnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE Sahid Junaidi mengatakan penandatanganan BAST dan Naskah Hibah BMN tersebut, wujud kerja sama pemerintah pusat dan daerah guna memfasilitasi pemenuhan kebutuhan masyarakat akan energi yang berkelanjutan.

"Mari kita bersama-sama membangun energi kuat yang bersih, berkelanjutan dan kompetitif," ujar dia.

Baca juga: Tiga pejabat eselon II di Pemkab Serang dirotasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023