Baznas Kota Tangerang menyalurkan bantuan sebesar Rp105 juta kepada 21 keluarga yang rumahnya hangus terbakar akibat dari peristiwa kebakaran di TPA Rawa Kucing beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Baznas Kota Tangerang, Dani Budianto Saragih di Tangerang Selasa mengatakan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai yang diperuntukkan sewa rumah dan membuka usaha agar korban kebakaran tersebut dapat hidup mandiri.

"Makanya kita berikan bantuan masing-masing sebesar Rp5 juta untuk 21 keluarga untuk sewa rumah dan untuk mendirikan usaha supaya mereka bisa mandiri," kata Dani dalam keterangannya.

Baca juga: DLH Kota Tangerang perbanyak tandon air di TPA Rawa Kucing

Ia menuturkan Baznas Kota Tangerang sejatinya akan memberikan bantuan berupa perbaikan rumah. Namun karena tidak memenuhi persyaratan kepemilikan lahan maka bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai.

"Kita sudah lakukan pendataan bersama Dinas Sosial dan bantuan ini telah diserahkan kepada warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menambahkan usai dicabutnya masa kedaruratan kebencanaan daerah, pihaknya telah memulangkan korban kebakaran yang mengungsi di posko pengungsian.

"Terakhir pengungsi di GOR Neglasari setelah mendapatkan bantuan kemanusiaan dari Baznas sudah mengosongkan GOR Neglasari," kata Mulyani.

Baca juga: DLH Tangerang ajak warga pilah sampah dari rumah kurangi buangan ke TPA

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023