Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten menargetkan SMP Negeri 34 di Kelurahan Cipete Pinang bisa digunakan pada ajaran tahun baru 2024/205 dengan kapasitas 21 ruang kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang, Kamis mengatakan, pembangunan SMP Negeri sudah dilaksanakan tanggal 24 Oktober lalu dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Arief R Wismansyah.

SMP Negeri 34 dilengkapi dengan berbagai ruangan penunjang seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, laboratorium komputer, dan sarana-sarana penunjang lainnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang resmi cabut status darurat kebakaran TPA Rawa Kucing

"Mudah-mudahan, proses pembangunannya dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan, sehingga tahun ajaran depan sudah bisa dimanfaatkan secara penuh,” kata Jamaluddin.

Ia melanjutkan, proses pembangunan gedung SMPN 34 Kota Tangerang ini juga menandai kesuksesan Pemkot Tangerang dalam melampaui program pembangunan 1 ribu ruang belajar baru sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang yang telah digulirkan sejak tahun 2014 silam.

“Nantinya, kesuksesan pembangunan gedung SMPN 34 di Pinang ini melampaui kesuksesan program seribu ruang belajar baru di Kota Tangerang serta penambahan ini kian mendukung upaya Pemkot Tangerang dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Baca juga: Pemkot Samarinda tertarik replikasi aplikasi Laksa Kota Tangerang

Ia menuturkan setelah proses pembangunan SMP Negeri 34 ini selesai maka siswa yang saat ini menumpang di SMP Negeri 16 dapat berpindah ke fasilitas baru.

"Sesuai dengan target yang telah ditentukan, Disdik Kota Tangerang berharap pada tahun ajaran baru 2024/2025 nanti, para siswa yang saat ini menumpang di SMPN 16 Kota Tangerang dapat menikmati fasilitas baru yang telah disediakan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023