Polres Serang menggelar Patroli Quick Wins Serang Sakti untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum setempat.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan di Serang, Banten, Rabu mengatakan, untuk sasaran dari patroli ini adalah antisipasi curat, curas dan curanmor, terorisme, dan gangguan kamtibmas lainnya.
 
"Enam personel diterjunkan dalam patroli ini, dengan rute patroli dimulai dari Mapolres Serang menuju kecamatan Ciruas, Alfamidi Ciruas, Bank BRI Ciruas, Bank Mandiri Ciruas dan SPBU di jalan Tangerang-Serang," katanya.
 
Dalam kegiatan ini, tim patroli menyosialisasikan call center 110 kepada masyarakat maupun karyawan waralaba apabila membutuhkan kehadiran kepolisian serta terjadi suatu tindak pidana kriminalitas.

Baca juga: Polres Serang ungkap pencurian rambu lalu lintas tol Tangerang-Merak
 
Selain menyosialisasikan call center, tim patroli mengimbau karyawan waralaba yang buka 24 jam agar meningkatkan kewaspadaan pada jam malam serta memastikan sistem keamanan berfungsi dengan baik menggunakan bantuan CCTV.

"Tim patroli juga melakukan pengecekan keamanan mesin ATM yang ada di wilayah Kecamatan Ciruas," katanya.
 
Kapolres mengatakan, sejauh ini tidak menemukan adanya tindak pidana selama pelaksanaan patroli maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.
 
Ia juga menyebutkan tujuan patroli ini adalah untuk mampu berinteraksi dengan cara menemui warga di sejumlah tempat baik itu di pasar dan lokasi usaha lain untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi gangguan kamtibmas.
 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini di objek vital dapat memberikan rasa aman kepada warga serta dapat terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif," ucapnya.
 
Baca juga: Rambu lalu lintas Tol Tamer dicuri jadi potensi penyebab kecelakaan

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023