Sebanyak 25 pelaku UMKM Kota Cilegon yang tergabung dalam pembinaan Rumah Berdaya Cilegon (RBC) melakukan pembelajaran pengembangan bisnis ke UMKM kedai bintang sawi milik Eka Djuniarsih di Kelurahan Cibodasari Kota Tangerang

Direktur Inkubator Bisnis Rumah Berdaya Cilegon, Nia Desmalia di Tangerang Selasa mengatakan pihaknya melihat UMKM di Kota Tangerang sudah sangat baik pengembangan bisnis.

Sehingga beberapa UMKM yang di bawah binaan Rumah Berdaya Cilegon (RBC) membantu memfasilitasi untuk belajar bisnis secara luas hingga pengembangan usaha.

"Kami melihat geliat UMKM di Kota Tangerang cukup baik, maka teman-teman Kota Cilegon patut untuk melihat dan menyerap segala ilmunya. Apalagi di Kedau Bintang Sawi yang memiliki produk-produk inspiratif,” katanya.
Baca juga: 50 produk UMKM Tangerang dikurasi agar bisa dijual di hotel

Eka Djuniarsih selaku pemilik UMKM kedai bintang sawi mengaku sangat senang bisa berbagi ilmu mulai dari pengembangan jaringan konsumen, pengemasan, produksi, pemasaran hingga manajemen bisnis atau keuangannya

"Pastinya, saya senang dan bangga bisa berbagi ilmu, dan saya juga banyak belajar dari semangat mereka untuk mengembangkan bisnis," kata Eka.

Pada kegiatan ini, Eka juga memaparkan dan memajang sederet UMKM unggulan milik Kelurahan Cibodasari di bidang kuliner seperti makanan cepat saji, camilan kering, ragam cookies dan lainnya.

“Walau judulnya mereka datang ke sini untuk belajar, tapi buat kami yang dikunjungi jadi sama-sama belajar. Terutama, belajar untuk lebih semangat dalam mengembangkan bisnis produk kita masing-masing. Tidak pernah merasa produk kecil, tapi terus berbuat langkah-langkah baru untuk terus mengembangkan dari berbagai bidang,” katanya.

Baca juga: UMKM Badui berkembang melalui kemitraan BUMN

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023