PT Taspen (Persero) Cabang Serang Banten mengimbau kepada masyarakat terutama para penerima pensiun agar menggunakan layanan aplikasi Taspen Otentikasi yang sudah diperbaharui yakni versi 1.6.9 dengan cara mendownload aplikasi dari Play Store /Google Play di ponsel atau tablet Android. 

Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Serang N Ratna Kusbandiah di Serang, Jumat mengatakan, karena ada perbaikan aplikasi Taspen Otentikasi maka penerima pensiun harus melakukan update aplikasi Taspen Otentikasi ke versi 1.6.9.

Ia menjelaskan, otentikasi bisa dilakukan dengan dua cara, pertama cara manual, dengan datang langsung ke kantor bayar.

Yang ke dua cara digital by Smartphone dengan menggunakan aplikasi Taspen Otentikasi anywhere, anytime, dan berhasil, uang pensiun bisa diambil di ATM.

Baca juga: Kenalkan kekayaan budaya Banten, BPK gelar Festival Budaya Surosowan

Oleh karena itu PT Taspen mengimbau kepada para penerima pensiun agar segera mengupdate kembali Taspen Otentikasi di ponselnya sehingga pelayanan bisa normal kembali. 

Selain itu PT Taspen juga memohon kepada mitra bayar agar menyampaikan informasi kepada para penerima pensiun untuk melakukan update aplikasi Taspen Otentikasi melalui Play store/Google Play agar kendala bisa teratasi. 

"Apabila penerima pensiun sudah datang ke kantor bayar, maka tidak perlu melakukan otentikasi by Smartphone," kata Ratna Kusbandiah.

Baca juga: Pemprov Banten wajibkan perangkat daerah inovasi pelayanan publik.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023