Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan melakukan pengalihan arus kendaraan dengan melewati jembatan sementara yang berada di kolong flyover Taman Cibodas karena renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai berjalan hingga Juni 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Jumat mengatakan pengalihan arus ini dilakukan bersama Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan pihak lain untuk mengatasi kemacetan selama proses renovasi berjalan.

Ia menuturkan jembatan sementara yang berada di bawah Flyover Taman Cibodas telah selesai dibuat dan bisa dilintasi pengendara nantinya  dari arah Jalan Raya Merdeka menuju Jalan Raya Serang maupun sebaliknya

"Saat ini kita lakukan sosialisasi agar nantinya ketika mulai pengerjaan, masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya kemacetan," ujar dia.

Baca juga: Perumda Tirta Benteng Tangerang sudah layani 98.000 sambungan air bersih

Ia melanjutkan, Dishub Kota Tangerang juga telah menyediakan berbagai opsi jalur alternatif lainnya. Berdasarkan skema pengalihan arus tersebut, pengguna jalan dari arah Jalan Raya Serang bisa belok ke Pasar Laris Taman Cibodas dan memutar sedikit melewati belakang Supermarket Tip Top, lalu keluar melalui Jalan Samping SPBU Pertamina menuju Jalan Raya Merdeka.

"Tentunya langkah-langkah antisipasi telah kami siapkan, seperti membuat rekayasa lalu lintas, pembuatan jalur alternatif, serta pembuatan jembatan sementara untuk memperlancar mobilitas kendaraan kedepannya,” jelasnya. 

Selain itu, Dishub Kota Tangerang menghimbau kepada para pengguna jalan untuk beberapa waktu mendatang agar menghindari Jalan Utama Flyover Taman Cibodas untuk mengurangi kemacetan panjang yang telah diperkirakan akan terjadi.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengguna Jalan Utama Flyover Cibodas Kota Tangerang untuk kedepannya menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang selama proses perbaikan ini berjalan,” pungkas Achmad Suhaely.

Baca juga: PMI Kota Tangerang direkomendasikan jadi kategori utama
Baca juga: Hujan di Kota Tangerang diprakirakan mulai pekan kedua November

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023