Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke 77, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten mengadakan kegiatan donor darah untuk seluruh pegawai.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Krakatau Kanwil DJP Banten, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 34, Sumurpecung, Serang, Banten pada Kamis (5/10) itu juga diikuti oleh pegawai dari empat unit vertikal DJP lainnya yaitu Kantor Pelayanan Pajaka (KPP) Pratama Serang Timur, KPP Pratama Serang Barat, KPP Pratama Cilegon, dan KPP Pratama Pandeglang dengan total 74 calon pendonor. 

Baca juga: Mencari Potensi Perpajakan, Kepala Kanwil DJP Banten safari ke kabupaten/kota

Kegiatan donor yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Serang itu berhasil mengumpulkan sejumlah 61 kantong darah setelah pegawai lolos pengecekan kesehatan oleh petugas PMI. Terkumpul 23 kantong golongan darah A, 20 kantong golongan darah B, 14 kantong golongan darah O, dan empat kantong golongan darah AB.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kanwil DJP Banten dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia Tahun 2023. Dengan mengusung tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”, kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Kanwil DJP Optimis Target Penerimaan Pajak Tahun 2023 Tercapai

"Semoga kegiatan donor darah dapat dilakukan secara rutin, tiga bulan sekali misalnya. Dengan donor darah, kita dapat mendapat kesempatan membantu masyarakat yang membutuhkan. Tapi jangan lupa, bahwa donor darah juga bermanfaat bagi kita sang pendonor. Terlebih dalam kondisi cuaca yang seperti sekarang ini, kita harus pintar menjaga imun dan kesehatan. Saya rasa donor darah adalah salah satu alternatif menjaga kesehatan yang sangat tepat,” kata Plt. Kepala Kanwil DJP Banten Wansepta Nirwanda.

Baca juga: Gempa Cianjur, Kanwil DJP Banten Salurkan Bantuan Uang Tunai


 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023