Tiga orang mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik Universitas Faletehan menjadi juara dalam ajang PLC Electrical Enginering Expo (E3) 2023 yang digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 22-23 September.

"Hasilnya baru saja diumumkan dan Alhamdulillah tim kami menjadi juara satu," kata Rektor Universitas Faletehan, Andiko Nugraha Kusuma, di Serang, Sabtu.

Andiko mengatakan, pada kegiatan yang diikuti sejumlah perguruan tinggi terkemuka di tanah air ini, tim Universitas Faletehan diwakili Dimas Lesmana Ramadhan (Prodi Teknik Elektro semester 3 yang merupakan mahasiswa penerima program KIP-K.

Kemudian, kata Andiko, Tim Universitas Faletehan yang mengusung julukan 'Tim Do'a Ibu' harus bersaing dengan 9 universitas lain dari berbagai daerah dan mendapatkan peringkat satu.

"Ini sebuah kebanggaan bagi kami dan bagian dari uji kemampuan hasil pendidikan kampus kami," kata Andiko menambahkan.

Baca juga: Rano Karno beri motivasi mahasiswa baru Universitas Faletehan

Peserta lainnya dari tim Universitas Faletehan yakni Rayhan Wahyu (Prodi Teknik Elektro) semester 3 yang juga mahasiswa penerima program KIP-K dari pemerintah serta satu orang lainnya I Made Riski Darma Saputra (Prodi Teknik Elektro) semester 1.

"Semuanya ada 12 tim yang ikut dari sejumlah universitas dan politeknik di Indonesia," katanya menegaskan.

Sementara itu dosen pembimbing dalam kegiatan tersebut Dewi Anggraini menambahkan, lomba tersebut dibatasi 12 tim yang ikut, karena durasi lomba yang panjang.

"Masing-masing  tim mendapat waktu 5 jam untuk merangkai program, menginterface ke dalam HMI serta instalasi wiringnya," kata Dewi Anggraini.

Dewi mengatakan, PLC Competition 2023 merupakan rangkaian kegiatan lomba dari acara Elecrical Engginering Expo (E3) yang diadakan oleh Departemen Penristek BEMP FT Elektro Universutas Negeri Jakarta (UNJ).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan"soft' and Hard Skill" para mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Konsumen keluhkan harga beras di Serang masih tinggi
Baca juga: Polresta Serang Kota bangun sumur bor dan di wilayah kekeringan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023