Polresta Serang Kota (Serkot) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membangun sumur bor dan pompa air pada wilayah kekeringan di Lingkungan Jengkol, RT 03 RW 01, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto, di Serang, Banten, Jumat, mengatakan, bantuan sumur bor dan pompa air ini diberikan dari Kapolri dan didukung dari berbagai pihak.

"Bantuan air bersih ini dari Kapolri, yang didukung oleh berbagai pihak atas partisipasinya dalam mencari tempat, sehingga bisa dipasang mesin untuk air bersih yang dapat dimanfaatkan," katanya.

Baca juga: Pemkot Serang bangun embung untuk atasi gagal panen musim kemarau

Sofwan berharap bantuan sumur bor ini dapat dijadikan sebagai sarana bantuan untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayahnya.

"Bantuan sumur bor dan pompa air ini sudah dilakukan di dua kelurahan, kami berharap ini dapat membantu yang terdampak kekeringan," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan penyediaan air bersih melalui sumur bor dan pompa air merupakan bagian dari upaya yang terdampak kekeringan.

"Air bersih adalah salah satu kebutuhan bahan pokok yang sangat penting bagi kehidupan kita dan juga menjadi faktor kunci dalam meningkatkan kualitas hidup dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Dalam upaya mewujudkan akses air bersih yang lebih baik, kata Syafrudin, Pemkot Serang bekerja sama dengan Polresta Kota Serang untuk menyediakan fasilitas ini di lingkungan Jengkol.

Baca juga: Pemkab Serang distribusikan air bersih ke kecamatan terdampak kekeringan
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023