Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono memastikan ketersediaan kebutuhan pokok khususnya bahan pangan di wilayahnya tersebut dalam kondisi cukup aman, sehingga masyarakat tidak perlu panik.

Persediaan pangan itu dipastikan aman setelah pihaknya melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok khususnya beras serta gula di Pasar Sentiong Balaraja dan Pasar Gudang Tigaraksa, Tangerang pada Jumat.

"Melihat kestabilan harga bahan pokok, khususnya beras, sebagaimana yang di arakan Bapak Menteri Dalam Negeri. Kita langsung turun di pasar memantau perkembangan harga yang ada khususnya di dua komoditas utama beras dan gula pasir," katanya.

Menurut dia, dari hasil pemantauan di dua pasar yang dikunjungi tersebut, komoditi beras dan gula pasir memang mengalami kenaikan namun stoknya masih mencukupi.

Kendati demikian, pihaknya meminta perangkat daerah terkait dan Perumda Pasar NKR terus memantau kenaikan harga dan stok bahan pokok di pasar, sehingga nantinya dapat diantisipasi secara cepat apabila kenaikan dan stok bahan pokok yang sangat tinggi.

"Di Kabupaten Tangerang  inflasi akibat harga beras dan harga gula masih relatif aman dan terjaga, tidak seperti daerah-daerah lain yang mengalami inflasi cukup tinggi akibat kenaikan harga beras dan gula pasir," tuturnya.

Ia menekankan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan para Camat di wilayah masing-masing untuk bisa terus memonitor harga dan stok bahan pokok terutama beras dan juga gula pasir tersebut.

"Nanti dengan begitu secara cepat dapat melakukan antisipasi. jangan sampai terjadi kenaikan yang cukup tinggi sehingga menyulitkan masyarakat," pungkas Andi Ony Prihartono.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023