Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Jatmiko mengatakan bahwa salah satu target pembentukan RW Samawa adalah menurunkan angka perceraian.

"Pembentukan RW Samawa ini agar dapat menurunkan angka perceraian, menurunkan angka kematian ibu hingga meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga menjadi keluarga yang berkualitas," kata Jatmiko di Tangerang Rabu.

Ia menuturkan, pada hari ini dilakukan pembentukan RW Samawa bekerjasama dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Tangerang di Aula Kelurahan Periuk Jaya.

Baca juga: Wali kota minta konsep kegiatan dibuat sebagai wadah promosi daerah

Kehadiran Puspaga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengerti pentingnya peran-peran anggota keluarga dengan baik. 

"Alhamdulillah, warga yang hadir sangat antusias. Ada sebanyak 112 peserta yang hadir terdiri dari RT/RW, perwakilan kader, PSM, hingga karang taruna," katanya.

Jatmiko berharap, semakin banyak lagi keluarga yang dapat berperan menjadi RW Samawa sehingga, dapat menekan kasus-kasus perceraian hingga kekerasan dalam rumah tangga dan menciptakan keluarga yang harmonis dan berkualitas. 

Karena peran keluarga itu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari terutama tumbuh kembang anak. Sehingga, seluruh anggota keluarga harus saling mengisi dan melengkapi satu sama lain. 

"Saya berharap, dengan adanya RW Samawa ini tidak hanya menciptakan keluarga yang harmonis tetapi lingkungan tempat tinggal dan warga yang berkualitas juga," katanya.

Baca juga: GNA Group luncurkan klaster hunian di Panongan Kabupaten Tangerang
Baca juga: Pemkab Tangerang buka penerimaan 598 formasi PPPK

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023