Halaman depan Masjid Raya Al A'zhom Kota Tangerang Banten saat ini sedang dilakukan pembangunan sarana dan prasarana penunjang antara lain empat payung seperti di Masjid Nabawi, Arab Saudi.

Ketua Harian DKM Masjid Al-A’zhom, Chaerudin di Tangerang Kamis mengatakan pembangunan sarana ini mulai dilaksanakan September 2023 dan akan selesai dalam waktu empat bulan ke depan

Pembangunan sendiri dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang. Pasalnya, terdapat wisata religi yang ada di Masjid Raya Al A'zhom sehingga kunjungan warga setiap harinya sangat begitu banyak.

"Apalagi banyak event yang digelar Pemkot juga sehingga semakin menarik banyak pengunjung," kata Chaerudin.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar Festival Maulid di Masjid Al Azhom

Terkait empat payung, nantinya akan difungsikan jika ada acara besar yang mengharuskan jamaah berkumpul di halaman Masjid Al-A’zhom menghindari adanya hujan dan panas kepada jamaah. 

"Dengan harapan jamaah akan merasa nyaman jika datang ke masjid. Selain itu, bangunan tersebut dapat menjadikan suatu daya tarik dan wisata religi para jamaah,” katanya menegaskan.

Ia juga berharap masyarakat memahami kondisi yang ada saat ini karena untuk kenyamanan kedepannya.  

“Semoga pengerjaan pembangunan sarana dan prasarana ini dapat segera terselesaikan," katanya.

Masjid Raya Al-A'zhom berdiri sejak 7 Juli 1997 dengan kubah tanpa penyangga dan terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Saat ini, Masjid Al-A’zhom tidak hanya menjadi tempat beribadah orang muslim namun juga menjadi pusat syiar agama dan sebagai wisata religi destinasi wisata religi bagi masyarakat.

Baca juga: Pembangunan graha santri Tangerang ditarget selesai Oktober

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023