Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendukung dan akan terlibat dalam pembangunan rumah sakit RSU Adhyaksa yang dibangun di Kragilan, salah satunya dengan memberikan pendidikan terhadap tenaga kesehatan agar pelayanan  kepada masyarakat maksimal.

"Dengan dibangunnya rumah sakit ini, atas nama masyarakat Kabupaten Serang mengucapkan terima kasih setinggi tingginya," kata Tatu saat ground breaking pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Adhiyaksa di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kamis.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Tugas kami sebagai pemerintah daerah sangat terbantu dengan hadirnya  rumah sakit tipe B ini," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Serang dan UPI kolaborasi kembangkan potensi maritim

Tanda dimulainya pembangunan RSU Adhiyaksa dengan dilakukan ground breaking oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin, kejaksaan memiliki fungsi penyelenggaraan kesehatan yustisial sebagaimana amanat Undang-undang tentang Kejaksaan RI. Pengembangan kesehatan yustisial adalah instrumen dalam upaya mengefektifkan fungsi penegakan hukum. 

"Untuk itu, besar harapan saya agar semua tahapan pembangunan RSU Adhyaksa Banten ini dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun hingga nanti tiba waktu untuk diresmikan," ujar Burhanuddin. 

Baca juga: Selama lima tahun Pemkab Serang gratiskan isbat nikah 8.395 pasangan

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani selaku Koordinator Pembangunan RSU Adhyaksa mengatakan, pembangunan rumah sakit tersebut disiapkan lahan seluas 14 hektare. Pihaknya akan membangun gedung tiga lantai dengan 300 tempat tidur pasien. 

"Ini merupakan mimpi kami bersama dan lainnya yang terlibat. Insya Allah tahun depan sudah bisa beroperasi," katanya.

Baca juga: Kembangkan Potensi Wisata, Pemkab Padang Pariaman Studi Tiru ke Kabupaten Serang


 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023