Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Barikade Gus Dur Kabupaten Lebak Yahya Supriadi menyebutkan Yenny Wahid, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ideal untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami meyakini pasangan (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Yenny Wahid itu sangat ideal dan berpeluang memenangi Pilpres 2024," kata Yahya di Lebak, Banten, Rabu.

Ganjar yang diusung PDI Perjuangan memiliki hak prerogatif untuk memilih pendamping cawapres. Hal itu pernah dilakukan pada Pemilu 2019, dimana Presiden Joko Widodo memilih wakilnya KH Ma'ruf Amin.

Kemungkinan pengalaman seperti itu bisa diulang oleh Ganjar dengan didampingi wakilnya Yenny Wahid. Apalagi,Ganjar sudah mendatangi pertemuan dengan Yenny di kediaman keluarga Gus Dur, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sandiaga serahkan cawapres Ganjar Pranowo ke pimpinan parpol koalisi

Meski putri Gus Dur itu tidak memiliki partai politik, lanjut dia, namun memiliki basis massa yang besar dari Nahdliyin di pelosok-pelosok desa juga di perkotaan. Bahkan, Barikade Gus Dur se Indonesia akan bekerja keras untuk memenangkan Yenny Wahid jika mendampingi capres Ganjar Pranowo.

"Saya kira dukungan terhadap Yenny Wahid cukup besar elektoral suara untuk memenangkan Pilpres 2024," kata Yahya menambahkan.
 
Menurut dia, PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 dipastikan akan terulang kembali Pemilu 2024.

Pasangan Ganjar - Yenny sangat cocok dan para Nahdliyin juga Barikade mendukung penuh untuk memilih pasangan tersebut. Selain itu juga ditambah elektabilitas PDI Perjuangan masih tinggi karena sebagai partai politik pemenang Pemilu.

"Kami meyakini pasangan Ganjar -Yenny bisa satu putaran pilpres," pungkas mantan anggota DPRD Lebak tersebut. 

Baca juga: Tingkatkan dukungan di Banten, Gardu Ganjar kolaborasi dengan JBB

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023